Kamis, 26 Juli 2012

Capello Bangga Latih Rusia

Capello Bangga Latih Rusia
Capello bangga dipilih RFU (c) AFP

Fabio Capello telah resmi dipilih untuk menangani timnas Rusia menggantikan Dick Advocaat. Wakil Presiden Federasi Sepakbola Rusia (RFU) Nikita Simonyan sebelumnya sudah mengumumkan keputusan itu.

Capello sendiri mengaku bangga dan bahagia bisa menangani tim Beruang Merah. Menurut Capello, Rusia adalah negara hebat.

"Jika semuanya dapak dirampungkan dengan cara yang terbaik, seperti yang telah diumumkan oleh Federasi Sepakbola Rusia, saya akan bahagia sekaligus bangga," ucap Capello kepada kantor berita Italia ANSA.


"Jika semua berjalan seperti yang telah direncanakan dalam kontrak, menangani Rusia akan menjadi petualangan yang menakjubkan. Saya yakin sepenuhnya. Rusia adalah negara yang hebat."

Meski cukup cemerlang dalam menangani klub, Capello belum pernah meraih gelar ketika menangani timnas Inggris. Capello meninggalkan The Three Lions Pebruari lalu karena tidak setuju FA mencopot ban kapten milik John Terry.

Meski gagal bersama Inggris, Capello masih dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia. Gelar liga lokal yang diraihnya di Italia dan Spanyol serta gelar Liga Champions yang didapatnya bersama AC Milan membuatnya masih sangat disegani.

0 komentar:

Posting Komentar