Rabu, 25 Juli 2012

LA Lights Streetball Berniat Datangkan Allen Iverson

LA Lights Streetball Berniat Datangkan Allen Iverson
LA Lights Streetball berniat datangkan Allen Iverson.

Pihak penyelenggara kompetisi bola basket LA Lights Streetball 2012 berupaya mendatangkan bintang bola basket Amerika Serikat, Allen Iverson untuk meramaikan babak grand final kompetisi bola basket yang menganut gaya bebas tersebut.

"Kami sedang mengusahakan untuk mendatangkan Iverson karena dia bukan hanya impian para streetballer, melainkan juga impian bagi penggemar bola basket di seluruh Indonesia," kata CEO Mahaka Sport, Hasani Abdulgani.

Iverson merupakan mantan pemain basket profesional NBA yang pernah bermain untuk tim Philladelphia 76ers. Ia dipandang sebagai salah satu guard terbaik dari generasinya, dan salah satu pencetak angka terbanyak dalam sejarah NBA. Pada tahun 2003, Iverson menempati peringkat ke-53 di majalah SLAM sebagai salah satu 75 pemain Top NBA sepanjang masa.

Dalam babak grand final tahun lalu, pihak penyelenggara LA Lights Streetball mendatangkan mantan bintang tim bola basket Chicago Bulls, Dennis Rodman dan empat pemain streetball Amerika Serikat.


Sementara itu, salah satu pemain allstar LA Lights Streetball, Listyan Maulana Malik berharap jika berhasil mendatangkan bintang bola basket itu, Iverson bisa menunjukkan permainan dan keahlian terbaiknya bagi para penikmat bola basket di Indonesia. Tidak seperti Rodman, pada tahun lalu, yang dirasa tidak menunjukkan permainan terbaiknya di Indonesia.

"Bagus jika Iverson bisa datang ke Indonesia, tapi jangan hanya lari-lari saja (seperti Rodman). Kami ingin lihat permainan terbaiknya," kata pemain basket dengan julukan Money Man tersebut.

Pebasket yang akrab dipanggil Lana tersebut mengatakan akan sangat bagus jika pihak penyelenggara juga mendatangkan tim streetball Amerika Serikat, And1.

Brand Manajer LA Lights, Maya Shintawati mengatakan bahwa pihaknya belum mengantongi nama-nama pemain streetball dari Amerika Serikat yang akan menemani Iverson ke Indonesia, "Kami masih menggodok nama-nama streetballer yang akan diundang."

Maya mengatakan bahwa LA Lights berkomitmen hingga menyelenggarakan kompetisi bola basket streetball hingga tahun kedelapan kali ini karena respon yang baik dari masyarakat.

"Streetball merupakan olahraga yang memadukan seni dan teknik bermain bola basket yang tinggi sekaligus bersifat menantang dan aspiratif bagi anak muda Tanah Air," katanya.

Babak kualifikasi atau open run LA Lights Streetball akan diselenggarakan di tujuh kota antara lain Malang (12-13 Mei), Bandung (2-3 Juni), Jakarta (9-10 Juni), Medan (30 Juni-1 Juli), Banjarmasin (8-9 September), Surabaya (21-22 September) dan Yogyakarta (29-30 September). Sedangkan untuk babak grand final akan diadakan di Jakarta pada 19-20 Oktober.

0 komentar:

Posting Komentar