Rabu, 25 Juli 2012

Laga Uji Coba, Tim Putri DKI Bekuk Jambi 98-64

Laga Uji Coba, Tim Putri DKI Bekuk Jambi 98-64
Laga uji coba, tim putri DKI bekuk Jambi 98-64.

Tim bola basket putri DKI Jakarta menjamu skuad Jambi di GOR Soemantri Brojonegoro, Kamis (19/7) sebagai persiapan pra kompetisi menjelang PON XVIII/2012 di Riau, September.

Pada laga tersebut, tim putri DKI yang diperkuat satu pemain tim nasional, Hanum Fasya memenangi pertandingan. Mereka menekuk Jambi 98-64 dalam latih tanding tersebut. Terlihat srikandi DKI lebih piawai dan menguasai pergerakan bola.

"Ini merupakan salah satu persiapan pra kompetisi kami. Saya melihat tim putri DKI perlu banyak melakukan uji coba untuk memantapkan mental mereka," ujar pelatih tim putri DKI Lisa Horongbala usai pertandingan.

Kendati menguasai pergerakan bola dan memenangi laga uji coba, permainan tim putri DKI terlihat belum maksimal. Lisa menilai anak asuhnya masih belum tahu betul kapan saatnya menembak dan melakukan passing.


"Kadang di saat posisi mereka kosong atau tidak terjaga, mereka malah melakukan passing di mana seharusnya menembak. Ini menjadi salah satu fokus kami ke depannya. Yang mereka butuhkan adalah uji coba," ujar Lisa.

Sebelumnya tim putri DKI Jakarta mendapatkan kesempatan untuk melakukan uji coba di Filipina. Lisa mengatakan, selama di sana anak asuhnya banyak mendapatkan pelajaran berharga. Nilai positif yang telah berkembang adalah meningkatnya kemampuan para pemain.

"Tetapi kami juga harus menggenjot endurance mereka. Di samping itu mereka juga harus lebih fokus saat melakukan defense dan meningkatkan akurasi tembakan karena dalam bola basket ketiga hal tersebut sangat vital," kata Lisa.

Ketika ditanya komposisi starter untuk PON nanti seperti apa, Lisa lebih melihat siapa lawannya. Ia mengatakan akan memasang pemain awal yang disesuaikan dengan kemampuan masing-masing lawannya. "Kami akan melakukan rotasi pemain, kami ingin semua pemain DKI matang dan bagus," tandas istri dari pelatih basket Rastafari Horongbala itu.

0 komentar:

Posting Komentar